1/10/2016

Photos Shot Sungai bawah laut Yucatan, Mexico



Syutrav – Apa itu sebenarnya Cenote? Cenote dalam bahasa Indonesia adalah sungai bawah laut atau lebih tepatnya sebuah lubang air tawar yang memiliki dasar yang terhubung dengan sungai bawah tanah yang mengalir melalui lorong-lorong batu kapur di dalam bumi. Cenotes yang terkenal berlokasi sekitar semenanjung Yucata ,Mexico dan beberapa kepulauan Karibian. Diperkirakan terdapat sekitar 6000 di antaranya yang saling terhubung di dasar laut.
Tree Roots Suck up Water at Samula Cenote

Cenote ini muncul dengan berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa benar-benar berada di bawah tanah, sedangkan sebagian hanya semi- bawah tanah dengan sedikit terbuka yang membiarkan matahari masuk.

Air di sini sejernih kristal dan sangat sempurna untuk berenang, Snorkeling dan menyelam dengan scuba di Cenote merupakan aktivitas paling populer, dan masih banyak lagi yang dapat di lihat di bawah sana. Stalaktit bawah laut, stalagmit, ikan buta, fosil gua, dan terkadang sisa-sisa peninggalan manusia purba dapat anda temukan disini.

Salah satu yang unik adalah air gua ini di anggap suci oleh suku maya yang percaya bahwa itu adalah gerbang suci untuk masuk ke dalam dunia bawah. Mereka juga dipercaya pernah melakukan ritual pengorbanan manusia.

Banyak Cenotes yang sangat populer di Mexico berada di pulau pribadi, tetapi anda dapat mengunjunginya dengan membayar biaya berkunjung sekitar $2-$19 US dan ciptakan memori terbaik di Mexico dalam Photo.

Cenotes merupakan tempat yang sangat ajaib, dan  wajib untuk di kunjungi ketika anda datang ke Mexico mayan Riviera. Berikut ini beberapa foto kesukaan saya di Mexico terutama Cenotes.

Mexico in Photos – Cenotes of the Yucatan
 
Sunlight Beams into Dzitnup Cenote

Colorful Limestone Walls at Grand Cenote


Interesting Stalactites Inside Dos Ojos Cenote

Lily Pads Cover the Water at Kuzan Cenote

Getting Some Sun at Xcanche Cenote


Cave Divers Prepare to Submerge at Pit Cenote



sumber :theplanetd.com