6/04/2015

Tempat Dengan malam Bertaburan Bintang (1)

Syutrav - Besarnya alam semesta memang sangat luar biasa dengan berbagai bentuk fenomena alam yang luar biasa indahnya. Bertaburkan miliaran bintang di langit hanya mungkin kita nikmati alat bantu khusus. Namun beberapa tempat di dunia memiliki tempat untuk menyaksikan Keindahan alam ini secara lansung tanpa bantuan alat. Walaupun secara kasat mata anda dapat menyaksikan lautan bintang dari tempat-tempat ini.
Syutrav.com
Photo From travelandleisure

Tenerife on The Canary Islands
Dengan Daratan yang cukup tinggi didaerah sekitar Equator. Kepulauan Canary cukup jauh dari daratan Maroko namun memiliki banyak pesona dari langit gelapnya. Terlebih lagi Tenerife adalah pulau terbesar yang memiliki peraturan khusu yang mengontrol jalur penerbangan untuk menjaga kondisi astonominya.Tempat ini juga menjadi tuan rumah bagi Starmus Festival Semi-tahunan, Perayaan ilmu pengetahuan, musik dan seni. Selain hal tersebut pengunjung juga dapat menikmati wisataa Observatorium Teide yang buka hanya pada bulan april sampai desember setiap tahunnya atau hanya sekedar menaiki mobil kabel kepuncak gunung berapi untuk sekedar makan malam ditemani lautan bintang di langit. bagaimana berminat untuk mampir diliburan nanty??
Syutrav.com
Photo From travelandleisure

Atacama Desert in Chile
atacama ini terletak sekitar 600-mil dari kota utara Chile yang menjadi kota paling ideal untuk melihat bintang. Merupakan daratan tinggi, Langit yang penuh dengan lautan bintang dan tidak adanya polusi sehingga tidak heran tempat ini menjadi tempat di bangunnya ALMA Observatory. dimana teleskop terkuat di bangun dan beberapa teleskop lainnya juga dalam proses pembangunan. daerah ini memiliki ratusan pegunjung tiap harinya dengan menawarkan Astro-Travel disini untuk berburu bintang-bintang di langit.
Syutrav.com
Photo From travelandleisure

NamibRand Nature Reserve in Namibia
Ketika Kelompok Dark Sky Assocciation International ( kelompok yang mengakui dengan Kualitas langit berbintang terbaik ) di bentuk pada tahun 1988. Rencana pertama untuk dituju adalah Namibia NamibRand Nature Reserve yang terletak di dalam gurun gersang Namib sekitar 60 Mil dari desa terdekat. Disini pengunjung berkemah di Gurun Gersang Namib dan mengambil tur melewati bukit-bukit pasir.
Syutrav.com
Photo From travelandleisure

Aoraki Mackenzie International Dark Sky Reserve in New Zealand
Langit Gelap terbesar di dunia ini terletak di Atas pegunungan New Zealand dengan Nama Mackenzie Basin. yang dikelilingi sepenuhnya oleh pegunungan di selatan pulau ini. Dalam Tour Eart & SKy pada malam hari di Gunung John Observatory, Sering digunakan oleh para astronom dari jepang, Germany, Dan america. Pengunjung dapat melihat galaxy bima sakti hanya dari bumi belahan selatan saja.
Syutrav.com
Photo From travelandleisure

Cherry Springs State Park in Pennsylvania
Pennsylvania mungkin tidak tampat sangat  luas namun pada thaun 2014 terdapat sebuah fenome yang cukup menarik yang terjadi dimana lampuh seluruh kota di padamkan untuk menyaksikan bintang-bintang. 82-acre Cherry Springs State Park pada tahun ini Calon Astronom dan para pengamat amatir bersiap-siap untuk menyaksikan bintang di Black Forest pada tanggal ( 11-13 september ) pada akhir pekan untuk bintang Komunal.

Sumber: travelandleisure