6/26/2015

Berani Menantang gunung extrem diindonesia?

Syutrav - Momen lebaran memang banyak di manfaatkan sebagai saat yang tepat untuk berlibur, Mulai dari pulang kampung, pergi kepulau, main ke hutan hingga mendaki gunung. diantara sekian banyak gunung di indonesia yang dapat didaki terdapat banyak gunung yang memiliki medan yang cukup berat untuk pendaki profesional sekalipun. Pemahaman akan Medan yang dihadapi dan factor cuaca juga sangat mempengaruhi keberhasilan suatu pendakian. Sebelum memutuskan untuk memilih gunung yang akan di taklukan, Coba Menantang gunung yang palinge Extrem bagi pendaki diindonesia.
Syutrav.com

Gunung Cartenz, Papua
Mustahil jika gunung tertinggi diindonesia menjadi salah satu gunung yang paling mudah untuk didaki. Dengan ketinggian 4.884 Mdpl, Gunung ini menjadi satu-satunya gunung diindonesia yang memiliki selimut saju abadi. Suhu udara yang rendah di sertai dengan oksigen yang tipis sangat menghambat pendaki belum lagi penyakit seperti Hipotermia dan AMS ( Acute Mountain Sickness alias sakit ketinggian). Jika anda berhasil mencapai puncak gunung Cartenz maka anda telah berhasil mencapai salah satu dari 7 titik tertinggi dunia ( Seven Summits).
Syutrav.com

Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan
Gunung Latimojong ini merupakan gunung tertinggi di sulawesi yang memiliki keindahan yang tidak dapat di pungkiri, gunung ini memiliki 7 puncak dengan puncak tertinggi bernama Rante Mario di ketinggian 3,680 Mdpl. Jalur yang di lewati cukup curam dan harus melewati hutan hujan yang sangat lebat karena jarang dilewati oleh manusia. Selain itu terdapat beberapa titik dimana pendaki harus berpeganggan erat kepada akar pohon untuk melewati tebing, serta dihadapkan dengan bukit-bukit yang akan sangat menguras energi anda, serta untuk mencapai puncaknya anda dihadapkan dengan tebing yang memiliki kecuraman extrem yang mencapai 70 derajat!!
Syutrav.com

Gunung Leuser, Nanggroe Aceh Darussalam
Jalur pendakian gunung Leuser ini memiliki 4 jalur yang di buka dan semuanya merupakan hasil perintisan lansung dari Tim Wanadri yang memiliki kepanjangan "Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri" yang berlokasi di bandung. yang dimana pada saat pendakian Tim wanadri kehilangan salah satu anggotanya pada saat menyeberangi sungai yang luar biasa derasnya.
Gunung yang memiliki ketinggian 3.404 Mdpl ini dapat didaki dalam waktu 10 hari untuk mencapai puncaknya. itupun harus melewati 7 gunung sebelum mencapai puncak tertinggi. Karena gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser dan menjadi tempat perlindungan harimau dan badak sumatera maka semua pendaki wajib mengurus surat-surat terkait untuk mendapatkan ijin mendaki.
Syutrav.com

Gunung Raung, Jawa Timur
"Puncak Sejati" itulah nama puncak gunung Raung yang terletak di Jawa timur ini. Tekat dan ketahan fisik pendaki benar-benar akan di uji di gunung ini. bagaimana tidak gunung yang memiliki ketinggian 3.332 Mdpl memiliki jalur yang berkelok-kelok dan naik turun dilengkapi dengan trek yang terjal, Semak-semak yang lebat. Pada puncaknya setiap pendaki harus memanjat tebing untuk mencapai "puncak Sejati" ini. Terlepas dari itu Gunung Raung ini terkenal akan Sanggat angker loh!!!
Syutrav.com

Gunung Kerinci, Jambi
Gunung paling bahaya diindonesia berikutnya gunung kelinci. Gunung yang merupakan gunung tertinggi di pulau sumatera ini memiliki ketinggian 3.805 Mdpl. Trek yang terjal serta larangan untuk berkema di bawah 1.500 Mdpl karena masih terdapat binatang buas yang berkeliharaan menjadi salah satu kendala utama untuk mendaki gunung ini. Selain itu Suhu udara yang sangat extrem serta sulitnya mencari air menjadikan tempat ini sebagai gunung paling berbahaya diindonesia.

Sumber : Belantaraindonesia